BLOG

Sembilan Communication Foto Event

CATATAN DI 3 TAHUN USIA SEMBILAN COMMUNICATION

21 Dec 2011
Author : Admin Sembilan
Kategori : DIRECTORS DESK,

22 DESEMBER 2008 - 22 DESEMBER 2011
Angka 22 dan 12 merupakan angka yang cukup sakral bagi Sembilan Communication, jika memang ditulis untuk merujuk pada keterangan waktu. Tentu saja yang dimaksud adalah tanggal 22 Desember. Saat tulisan ini dibuat, 3 tahun yang lalu...tepatnya pada tanggal 22 Desember 2008, sembilan orang membulatkan tekat dengan membentuk sebuah perusahaan baru di depan notaris. Perusahaan baru itu kemudian yang dikenal dengan nama PT. Jawara Kreasitama atau mungkin lebih dikenal dengan nama komersialnya Sembilan Communication yang sampai detik ini masih hidup, masih bertahan dan terus berjuang mempertegas visi dan misi perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa event organizer dan marketing communication.
Tulisan ini dibuat kira-kira 1 jam menjelang tanggal 22 Desember 2011 itu datang, dan dari awal...saya tidak ingin terjebak pada 1 hal...yaitu segala sesuatu yang berhubungan dengan keputusan perpindahan sembilan orang itu dari Omah Ungu Production (CV. Ungu Solusi Intermedia) ke Sembilan Communication. Saat ini, biarlah itu tetap menjadi cerita romantis masa lalu yang suka dukanya akan selalu bisa dikenang sampai kapanpun.
 
 
PERTAMBAHAN USIA ITU TAKDIR, MENJADI DEWASA ITU PILIHAN
Catatan perjalanan Sembilan Communication tahun ini hingga di usia ketiganya boleh dibilang sangat dinamis. Meskipun hanya perusahaan jasa di tingkat lokal yang sedang tumbuh mengejar cita-citanya, tetap saja banyak perubahan-perubahan besar telah terjadi. Banyak kejadian-kejadian penting yang telah dilewati. Banyak pengalaman-pengalaman baru dari event-event panjang maupun one day event. Banyak keputusan-keputusan penting juga yang mewarnai sepanjang tahun ini. Penambahan karyawan, pembukaan kantor Sembilan Communication di Purwokerto, lahirnya Aksioma Communication hanya beberapa contoh kecil saja. Tidak perlu notes untuk mencatat setiap perubahan itu, apalagi lembaran file word dalam hard disk, asalkan kita selalu bisa memaknai setiap perubahan, setiap kejadian dan setiap pengalaman merupakan bahan pembelajaran yang bisa memaksa otak dan hati kita menjadi lebih baik di waktu yang akan datang. Bagaimanapun juga setiap pertambahan usia hanya tetap menjadi takdir jika kita tidak mampu melengkapinya dengan pilihan kedewasaan yang mentransformasi dan memotivasi setiap individu di dalam Sembilan Communication menjadi lebih baik dan lebih baik dalam memberikan layanan jasa demi tercapainya tujuan client di setiap eventnya. Demikian seharusnya upaya itu terus dilakukan dan kembali diingatkan minimal setiap hari ulang tahun Sembilan Communication ini datang, termasuk pada diri saya sendiri.
 
KITA ADA KARENA KALIAN ADA
Besarnya upaya kita menghargai keberadaan Sembilan Communication dengan tidak hanya sekedar memperingati hari lahirnya saja, tetapi memaknai arti kedewasaan di dalamnya...akan selalu sebanding dengan usia Sembilan Communication itu sendiri yang semakin lama semakin ditantang untuk bisa menerjemahkan keinginan dan pesan client menjadi kepercayaan client di waktu yang akan datang. Karena meskipun pemilik perusahaan secara hukum adalah sembilan orang yang 3 tahun lalu menandatangani akta pendirian perusahaan, tetapi justru nyawa Sembilan Communication ada di setiap individu yang telah mendedikasikan diri untuk bekerja dan berkarya bersama-sama di Sembilan Communication. Kita ada karena kalian ada.
 
Diky Wiryawan
President Director
PT. Jawara Kreasitama / Sembilan Communication